Editorial Policies

Focus and Scope

Jurnal Pengabmas Masyarakat Sehat ini mempublikasikan artikel hasil-hasil kegiatan Pengabdian Masyarakat yang dilaksanakan dalam bidang kesehatan oleh dosen di lingkungan internal Poltekkes Kemenkes Denpasar maupun dari luar Poltekkes Kemenkes Denpasar. Jurnal ini diterbitkan sejak 2019 dan terbit 4 (empat) kali dalam setahun yaitu bulan Januari, April, Juli, dan Oktober.

 

Section Policies

Articles

Checked Open Submissions Checked Indexed Checked Peer Reviewed
 

Peer Review Process

Artikel yang diserahkan kepada Jurnal Pengabmas Masyarakat Sehat akan direview dengan langkah-langkah sebagai berikut:

1. Review oleh peer reviewer (mitra bestari) dari luar lembaga jurnal, dengan bidang keahlian yang relevan dengan artikel. Review dilakukan dengan menerapkan "single blind peer review process", dalam hal ini penulis tidak mengetahui reviewer yang menelaah artikelnya. Hasil akhir dari peer review adalah "REKOMENDASI".

2. Review oleh editor dari dalam lembaga jurnal, dengan hasil berupa "KEPUTUSAN".

Setelah artikel mendapat keputusan "diterima" selanjutnya akan masuk ke tahap "editing" dan  dilanjutkan ke tahap "scheduling" untuk diterbitkan pada volume dan nomor tertentu.

 

Publication Frequency

Jurnal Pengabmas Masyarakat Sehat akan diterbitkan 4 (emapat) kali setahun yaitu bulan Januari, April, Juli dan Oktober

 

Open Access Policy

This journal provides immediate open access to its content on the principle that making research freely available to the public supports a greater global exchange of knowledge.

 

Jurnal Pengabmas Masyarakat Sehat

Merupakan Jurnal yang mempublikasikan artikel hasil kegiatan pengabdian masyarakat